TETAP PANTAU PERTUMBUHAN ANAK, DESA WUWUR MENGADAKAN POSYANDU SECARA RUTIN, DIBANTU OLEH MAHASISWA KKN-IK IAIN KUDUS 2021

Rabu (15/09/2021), Di Desa Wuwur melaksanakan acara rutinan yang diadakan setiap bulan  yaitu posyandu bagi anak balita mulai usia 0-5 tahun di Balai Desa. Kegiatan Posyandu Balita ini juga dibantu oleh mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus 2021. Kegiatan  posyandu hari ini di bina oleh Bidan dari pukesmas Gabus 2 yaitu Ibu Erna yang dibantu oleh ibu-ibu PKK. Acara pagi hari ini berjalan sangat lancar. Walaupun ada dari beberapa balita yang menangis karna takut ketika ditimbang.

Kegiatan ini bertujuan untuk memantau perkembangan balita dan anak-anak yang ada di Desa Wuwur, Gabus, Pati. Acara ini difokuskan pada perkembangan berat badan anak dan kesehatan anak. Kegiatan ini di harapkan mampu membantu ibu-ibu yang  memiliki anak balita untuk terus memantau perkembangan kesehatan buah hatinya.

Kami dari mahasiswa KKN-IK berharap dengan diadakannya kegiatan Posyandu Balita ini diharapkan Ibu-ibu yang memiliki Balita bisa lebih memperhatikan Gizi  yang dikonsumsi anaknya dan bisa lebih memilih jenis makanan yang mengandung nutrisi yang baik untuk perkembangan dan pertumbuhan si kecil.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan