DISAMBUT HANGAT DI DESA WUWUR, MAHASISWA KKN-IK IAIN KUDUS 2021 SIAP MEMBANTU PERKEMBANGAN DESA

Pati, Gabus, Wuwur, Mahasiswa IAIN Kudus melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Terintregasi Kompetensi (KKN-IK) di Desa Wuwur, Gabus, Pati, Senin (06/09/2021).

Kedatangan Tim Kuliah Kerja Nyata Terintegrasi Kompetensi (KKN-IK) Mahasiswa IAIN Kudus yang ditempatkan di Desa Wuwur, Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati disambut hangat oleh Kepala Desa dan Perangkat Desa setempat.

Penyambutan mahasiswa KKN-IK di gelar di Balai Desa Wuwur. Karena, dilaksanakan pada masa pandemi Covid-19 sehingga kegiatan penyambutan mahasiswa KKN-IK dilakukan sesederhana mungkin dan hanya disambut oleh Kepala Desa dan Perangkat Desa. KKN-IK mulai dilakasanakan pada tanggal 06 September – 06 Oktober 2021.

Kegiatan penyambutan mahasiswa KKN-IK dimulai pada pukul 10.00 WIB pagi sampai selesai. Kedatangan mahasiswa KKN-IK disambut dengan baik oleh Kepala Desa Wuwur, Bapak Agus dalam sambutannya, “ Terimakasih karena Desa Wuwur menjadi sasaran untuk dilaksanakannya Kuliah Kerja Nyata Terintregasi Kompetensi (KKN-IK) oleh mahasiswa IAIN Kudus, karena kami merasa terbantu atas kehadirannya mahasiswa KKN-IK di Desa Wuwur dan Selamat Datang”. Ujar kepala Desa.

Bapak Purwanto  sebagai perangkat desa juga memberikan masukan dan gambaran terkait Desa Wuwur sebelum mahasiswa KKN-IK menjalankan program kegiatan yang sudah direncanakan untuk direalisasikan kepada masyarakata Desa Wuwur.

Pada kegiatan KKN-IK ini mengusung tema “ Pemberdayaan Potensi Desa Berbasis Moderasi Beragama”. Tema ini dimaksudkan bahwa seluruh kegiatan KKN-IK diarahkan pada pemberdayaan dan pengembangan segenap potensi yang dimiliki oleh desa yang menjadi lokasi kegiatan Kuliah Kerja Nyata Terintregasi Kompetensi (KKN-IK) yang mencakup potensi ekonomi, sosio-kultural dan keagamaan.

“teman-teman KKN-IK harus melihat kondisi yang ada di Desa dan mengembangkannya sebagai wujud pengabdian mahasiswa kepada masyarakat khususnya di Desa Wuwur”, pesan bapak Purwanto.

Tim KKN-IK berharap sambutan hangat ini menjadi awal yang baik untuk kegiatan KKN-IK di Desa Wuwur, sekaligus dapat memberikan kontribusi yang terbaik dan bermanfaat bagi masyarakat Desa Wuwur.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan